Percepat Blog Dengan Teknik Compress



   Halo kawan,apa kabar? Semoga baik ya.kali ini saya akan memberi tahu cara mempercepat loading blog dengan teknik compress.Nah mengcompress itu artinya memperkecil ukuran file supaya tidak besar ukurannya.(sorry kalau artinya salah,artinya saya artikan dari pengalaman hee.hee.. kan newbie)

   Nah,daripada lama denger  omongan saya lebih baik kita simak cara mengompress yuk!

1.Cara Compress CSS

Css itu bahasa styling untuk menampilkan warna,jenis tulisan.dsb. pada blog.Untuk memperkecil ukuran supaya loading blog tidak berat kawan tinggal compress css di csscompresor nah,mungkin kawan ada yang bingung dimana letak css blog. Css blog dapat ditemukan di,pertama ke dasbor blogger >> ke template > >edit html>> nah kode css terletak diantara <b:skin><![CDATA[ dan </b:skin>. Nah untuk mencari tekan ctrl + f dan ketikkan kodenya.

  Setelah kode css ditemukan copas kodenya lalu compress di css compresor dengan paste kode css dan klik compress,nanti akan diberikan css barunya lalu ganti css lama dengan yang baru.



2.Compress html

copy kode html dan compress di html compressor klik compress dan ganti kode html dengan yang baru.





3.compress gambar. Refrensi: http://satoshi48.blogspot.com/2013/03/cara-compress-size-gambar-sampai-maksimal-tanpa-software.html

Penting bagi anda untuk mengetahui cara mengcompress atau mengecilkan size/ukuran gambar sampai maksimal, tanpa cacat maupun merusak kualitas asli-nya. Cara yang saya maksud tanpa menggunakan bantuan software, melainkan memanfaatkan jasa situs online. Karena ini akan mendatangkan banyak keuntungan untuk anda para blogger yang sering memasukkan banyak gambar pada postingan artikelnya. Berikut manfaatnya:

  • Tidak usah memakai photoshop, yang waktu bukanya cukup terbilang lumayan lama 
  • Mempercepat saat uploadnya, karena situs ini bisa menghemat gambar hingga 80% 
  • membuat blog lebih cepat saat diload
  • Dan masih banyak lagi 





Syarat utama dari cara ini adalah, format gambar harus JPEG Image. Kalau bukan itu, ya pake aja format factory untuk merubah typenya.
1.Kunjungi jpeg-optimizer
2.Klik Browse untuk memilih gambar yang diinginkan
3.Angka 65 adalah compression level,  ubahlah jika mau
3.Hilangkan centang pada menu Resize Photo, dengan mengkliknya
4.Pilih Optimize Photo
5.Tunggu sejenak
6.Klik kanan pada gambar, kemudian Save Image As
7.Selesai

4.Test Speed

Nah jika sudah mempercepat,mungkin kawan mau test speed biar mengetahui berpengaruh/tidak nah jika ingin ngetest kunjungi speedtest  caranya masukkan alamat blog kawan di kolom your domains dan klik check.

Nah kawan,terima kasih sudah membaca semoga bermanfaat dan jika ada tambahan tips atau mau bertanya silahkan berkomentar di tempatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar