Pentingnya Pendidikan

 Halo kawan,apa kabar? Semoga baik ya,kali ini saya akan posting tentang pendidikan. He.he.. kan dalam rangkan hardiknas. Nah kawan,bagaimana sih,pentingnya pendidikan? Tentu saja pendidikan sangat penting. Untuk mengetahuinya mari kita mundur ke puluhan tahun yang lalu.

 Dulu pada saat Indonesia masih merupakan negara jajahan Belanda. Belanda menjajah Indonesia dengan membodohi warga negara Indonesia. Mengapa Indonesia dapat dijajah? Jawabannya adalah karena dulu warga Indonesia bodoh.

 Dulu,warga Indonesia belajar dengan sistem Belanda,yaitu mereka diajari supaya  mengagumi Belanda,bahwa wilayah Nusantara adalah milik Belanda. Padahal,sebenarnya wilayah nusantara adalah milik Indonesia,mereka tak diajarkan untuk mengagumi dan mencintai tanah air.

 Hingga akhirnya,lahir tokoh-tokoh pendidikan di Indonesia,contohnya Ki Hajar Dewantara,ia mendirikan sekolah untuk memajukan bangsa. Diajarkan untuk mencintai tanah air. Akhirnya rakyat Indonesia mulai menyadari,bahwa nusantara bukan milik Belanda,tetapi Belanda hanya tamu.

 Akhirnya,karena pendidikan, mulai terbentuk organisasi-organisasi untuk memerdekakan Indonesia. Hal ini,tentu saja berdampak besar bagi kemerdekaan.

 Jadi kawan,marilah kita sekolah dengan baik,jangan bolos ya. :) Karena pada masa ini kita juga harus berperang. Berperang melawan kebodohan diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar