Kisah Pahlawan Revolusi

  Halo kawan,jumpa lagi,kali ini saya akan posting tentang kisah pahlawan revolusi yang erat kaitannya dengan g30spki dan cerita ini saya rangkum dari berbagai sumber termasuk buku dan internet.

 Marilah simak kisah pahlawan revolusi ini,Merdeka!!!!!

 Pahlawan Revolusi merupakan gelar yang diberikan kepada sejumlah perwira militer yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI ( Gerakan 30 September PKI) yang terjadi pada tahun 1965 di Jakarta dan Yogyakarta.Mereka dibunuh oleh PKI karena menolak keinginan PKI yang hendak membentuk angkatan kelima yang berisi buruh dan tani.

 Pahlawan Revolusi gugur dalam mempertahankan Pancasila dan UUD 1945.Dengan membuat fitnah adanya sejumlah jendral TNI AD yang bekerja sama dengan negara luar hendak menggulingkan presiden Soekarno.PKI menjalankan aksi jahatnya pada malam 30 September/Subuh 1 Oktober.Rencana ini berjalan hampir sempurna hanya satu diantara perwira militer yang dimksud berhasil lolos yaitu A.H. Nasution

  Para perwira militer dibunuh satu persatu,hingga esoknya ditemukan oleh tim pimpinan Soeharto (Mantan Presiden RI) di daerah Lubang Buaya,mereka ditemukan terkubur dalam sumur tua.Tubuh mereka berlumuran lumpur dan darah.Dan disimpulkan bahwa ada korban yang  langsung ditembak mati dan ada pula yang disiksa baru ditembak mati.

  Hingga Akhirnya  bulan setelah peristiwa G30S/PKI datanglah Supersemar (Surat Perintah 11 Maret) yang memberikan Soeharto kekuasaan tanpa batas.Semua pihak,terutama Soekarno berharam semoga aksi bunuh-membunuh pasca kejadian G30S/PKI segera selesai.
                                              ----------------------------------------TAMAT---------------------------------------------\

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kawan,terima kasih sudah membaca bila ada hal lain silhkan berkomentar. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar