Legenda Letusan Tambora

 Halo kawan,apa kabar? Semoga baik ya,kali ini saya akan posting tentang legenda letusan Tambora yang ceritanya saya dengar dari ibu saya,he.hee.. Tetapi tidak seperti posting saya sebelumnya tentang letusan dahsyat Tambora yang menceritakan akibat dari letusan dan lainnya. Sedangkan ini cerita rakyat/legenda tentang letusan Tambora nah,mari disimak kisahnya!

 Pada zaman dahulu di sebuah masjid pada suatu kerajaan,datang seorang kyai ke sana.Pada saat ke masjid, ternyata didalam sana terdapat anjing. Sang kyai lalu memberi tahu orang-orang di masjid,bahwa tidak boleh membawa anjing ke masjid. Orang di masjid tidak setuju dengan pernyataan kyai.

 Lalu para orang-orang di masjid melaporkannya kepada raja,akhirnya sang raja memutuskan untuk memancung kyai di gunung Tambora.Akhirnya setelah sang kyai,meninggal karena dipancung.Meletuslah Tambora dengan ledakan yang besar,yang mengakibatkan hancurnya kerajaan.

 Nah kawan,sekian posting saya,semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar