Tips untuk Mempercepat Blog

Halo kawan,apa kabarnya?Semoga baik ya!Dan kali ini saya akan memberi tips agar blog kawan cepat dan tidak lambat.Coba bayangkan jika blog lambat,wah nunggu 10 detik saja mungkin blog akan langsung dihapus karena lelet.Nah,oleh karena itu,langsung saja saya kasih tahu caranya.

1.pilih template/tampilan blog yang tidak terlalu mewah,agar size blog kita tidak besar.Coba saja kawan lihat di blog saya,tampilan blognya hanya putih dan tidak ada gambar,he..he... sangat irit kan,dan saya merasakan manfaatnya soalnya dulu blog saya templatenya keren tetapi lambat percuma kan dan ingat pepatah "dont judge a book by its cover" hehehe.

2.Menggunakan teknik compress
nah untuk yang satu ini bisa dilihat disini dan manfaatnya juga tak kalah hebat dari nomor 1,dan bahkan lebih bagus.Dan teknik compress ini sangat saya sarankan karena manfaatnya besar.

3.Jangan membuat judul yang menggunakan gambar
Ini juga bagus,karena jika besar file gambarnya besar waduh,kecepatan blog kita menjadi siput.ha..haa.haa.. Bahkan saya tidak meggunakan judul,irit banget kan,hehe sekali lagi "dont judge a book by its cover"

4.Kurangi Widget Tak Perlu
Ini saya sarankan,karena penting,jangan memasang widget yang tak perlu seperti widget lagu yang bila blog dibuka kedengaran lagu,dan malah menurut saya malah bikin kesel,tetapi jika widget seperti label,post archive dan popular post.dll. itu boleh saja karena penting,jadi pertimbangkan ya.

Kawan,mungkin sekian posting saya,dan posting saya ini saya tulis dari pengalaman saya,jadi tidak copas.dan trims sudah membaca dan jangan lupa tinggalkan komentar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar